Selasa, 04 Oktober 2016

Sejarah Dompet dan jenis macam-macam dompet

Sejarah dompet
Dompet adalah tas kecil yang berfungsi untuk menyimpan uang kertas atau identitas seperti, KTP, kartu ATM, SIM, foto pacar atau orang yang kita sayangi dan lain-lain. Dompet biasanya terbuat dari bahan kain dan kulit. Ukuran dompet pria biasanya disesuaikan dengan ukuran saku celana belakang, beda lagi dengan dompet wanita ukurannya agak lebih besar. Kisaran abad ke-22, lahirlah dompet dengan berbagai macam warna dan bahan. Sehingga tampilan-tampilan dompet lebih menonjolkan sisi tren dan gaya, tetapi fungsinya tetap sama.

Jenis dompet pria
Ada beberapa jenis dompet pria, diantaranya:

  1. Super slim wallet, dompet ini ukurannya sangat kecil dan hanya bisa menaruh beberapa uang lembar uang.
  2. Money clipper, dompet ini ukurannya hampir sama dengan dompet wallet, cuma agak lebar sedikit. Fungsinya masih sama untuk menyimpan uang kertas.
  3. Bifold, jenis dompet ini paling umum digunakan oleh pria. Karena dompet ini memliki ukuran yang pas dengan saku celana biasanya dompet ini bisa dilipat dan dapat menyimpan beberapa uang kertas, ATM, KTP, Foto dan lain-lain.
  4. Travel wallet, dompet ini sangat cocok untuk dibawa bepergian karena ukuran dompet ini besar dan panjang dan dapat menyimpan dokumen-dokumen, hand phone, uang, kartu ATM dan lain-lain.
Macam-macam dompet
  1. Dompet wanita, biasanya dompet wanita memiliki ukuran yang lebih besar, warnanya pun sangat bervariasi dan agak mencolok. Dompet wanita ada yang terbuat dari kanvas dan kulit.
  2. Dompet pria, memiliki ukuran yang agak kecil dan warnanya pun kurang bervariasi. Dompet pria pun sama ada yang terbuat dari kulit dan kanvas.

Kelebihan dompet dari bahan kulit
Dompet yang terbuat dari kulit memiliki kelebihan di banding dompet yang terbuat dari bahan lain. biasanya kalo dompet kulit di simpan disaku celana belakang tidak mudah terjatuh, karena dompet kulit selalu mengikuti bentuk dari celana itu sendiri. Sedangkan dompet dari bahan kanvas biasanya mudah terjatuh, karena dompet berbahan kanvas sangat lembut dan kurang mengikuti lekukan saku celana.
Kekurangan 
Dompet yang terbuat dari kulit asli tidak terlalu rapi bahkan ada kerutan-kerutannya. Sedangkan dompet yang terbuat dari kanvas sangat rapi. Sumber. tokorestu.com
Next
This is the most recent post.
Posting Lama

1 komentar:

Copyright © 2012 internet-ujicoba All Right Reserved
Blog z-inc blog